Dapatkan banyak ilmu pengetahuan, tips dan trik, materi pembelajaran, berita terbaru, serta artikel menarik lainnya disini.

Breaking

Tuesday, March 15, 2016

Cara Agar Blog tidak mudah di CopyPaste

 Copy Paste, yaitu tidakan beberapa orang yang ingin menuliskan sesuatu yang sesuai dengan apa yang telah ia lihat tanpa mengetik ulang dan hanya menekan beberapa bagian atau tombol. Itulah yang sering orang lakukan terhadap beberapa artikel blog. Nah bagi sobat sekalian yang ingin blognya tidak mudah untuk di copy paste dengan seenaknya oleh para pengunjung sementara, diartikel ini sobat akan menemukan solusinya.

Sebelumnya saya telah memposting Cara Mem-Verifikasi Web/Blog Di Google Webmaster Tools

Meta Tag Seo Friendly Untuk Blog (Part 1) - Klik untuk melihat artikel

Kebiasaan para pengunjung dalam melakukan tindakan ini sebenarnya sangat tidak mengenakan, apalagi dengan cara tanpa menuliskan sumber yang telah membantunya dalam melakukan suatu hal. Bagi sobat yang ingin memprotect tindakan seperti itu di blog sobat, silahkan perhaikan tutorial berikut ini :
  1.  Silahkan login dan masuk ke Dasboard Blog -> Template -> Edit html
  2.  Pada Editor Template, Tekan Ctrl + F, dan lakukan pencarian kode berikut "]]></b:skin>" tanpa tanda kutip
  3. setelah menemukan kode tersebut, letakan kode CSS dibawah ini di atas ]]></b:skin> :
  4. Berikut Kodenya : 

body{display:block;
-khtml-user-select:none;
-webkit-user-select:none;
-moz-user-select:none;
-ms-user-select:none;
-o-user-select:none;
user-select:none;
unselectable:on;}

Jika sobat telah melakukannya dengan baik dan benar, maka blog sobat telah terprotect dengan baik. Untuk uji coba, sobat bisa melakukannya sendiri, dengan cara : buka blog sobat dan coba untuk mengcopy artikel yang telah sobat buat, jika ternyata tidak bisa melakukan copy, maka trik ini telah berhasil. Dan jika sebaliknya, coba reka ulang trik ini, barang kali ada yang salah pada bagian pencarian kode ]]></b:skin>.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk sobat sekalian, sampai berjumpa pada artikel menarik lainnya.

tag : Cara Agar Blog tidak mudah di CopyPaste, tips agar blog tidak di copy paste, cara agar blog tidak di copas, cara mudah memprotect artikel, cara agar postingan blog tidak dicopy paste, kode agar blog tidak di copy paste, cara melindungi blog dari copy paste, copy paste, copas, jauhi copypaste, kreativitas


No comments:

Post a Comment