Dapatkan banyak ilmu pengetahuan, tips dan trik, materi pembelajaran, berita terbaru, serta artikel menarik lainnya disini.

Breaking

Friday, March 25, 2016

Pengertian Domain

Mungkin kalian tidak asing lagi dengan yang namanya DOMAIN . Tapi kalian tau gak sih pengertian dari domain itu sendiri ? setelah kalian tau, apa manfaat dari domain itu sendiri menurut kalian ? Nah kali ini saya akan membagikan pengertian DOMAIN kepada sobat sekalian.

Kalian tau facebook ? kalian tau twitter ? apakah kalian tau google ? yap, layanan seperti facebook, twitter, google, dan lain sebagainya pasti memiliki DOMAIN agar bisa dikunjungi oleh semua orang melalui web browser .

Nama domain (bahasa Inggris: domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai alamat IP. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "wikipedia.org". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website.

Nah masih belum paham juga ? saya akan menambahkan lagi contoh. kalian  tau kan google ? untuk mengunjungi laman google, kalian harus mengetikan www.google.com, benar ? nah kata untuk GOOGLE.COM itulah yang di sebut domain.

Sekian artikel dari saya, semoga membantu sobat sekalian. Baca juga artikel menarik lainnya di Bacangan. 

No comments:

Post a Comment