Dapatkan banyak ilmu pengetahuan, tips dan trik, materi pembelajaran, berita terbaru, serta artikel menarik lainnya disini.

Breaking

Friday, March 25, 2016

Cara Mendapatkan Domain .ID Gratis

Sebelum saya membahas tentang Cara mendapatkan Domain .ID gratis, saya akan menanyakan satu hal kepada kalian semua. Apakah kalian tau apa itu domain ? Fungsi Domain ? Nah, jika kalian belum mengetahuinya, silahkan baca artikel berikut : Pengertian Domain . Penting bagi kalian untuk mengetahui teori, karena ketika kalian handal dalam melakukan sesuatu, tetapi ketika ditanya teorinya kalian malah kewalahan, wah jangan sampai itu terjadi sobat .

Domain .ID . Yap domain yang mengidentitaskan negara Indonesia. Siapa yang tak mau domain yang sesingkat dan praktis tersebut. Banyak blog yang menshare tentang bagaimana mendapatkan Domain .ID secara gratis, tetapi kebanyakan tutorialnya adalah tutorial yang sudah basi, dan tidak dapat digunakan lagi.

MEREKMU.CO.ID - Adalah Server Hosting yang menyediakan Domain .ID secara Gratis. Tetapi dengan beberapa syarat dan ketentuan serta jangka waktu gratis yang di berikan.

Sebelum Kalian Meregistrasi, sebaiknya kalian membaca artikel berikut : Cara Kerja Serta SYARAT DAN KETENTUAN DOMAIN .ID GRATIS

Setelah kalian membaca Cara Kerja Serta SYARAT DAN KETENTUAN DOMAIN .ID GRATIS, sekarang saatnya, untuk bagaimana cara mendapatkan Domain .ID secara Gratis, Berikut Tutorialnya sekaligus dengan gambarnya :

1. Buka halaman web: klik disini

2. Daftarkan dirikalian sebagai member Merekmu, lalu isi biodata lengkap. *JANGAN MENGGUNAKAN BIODATA PALSU agar tidak di Reject permintaan Domain Gratisnya dan 1 akun hanya diperbolehkan 1 domain saja


3. Setelah kalian mengisi biodata lengkap, kalian akan mendapat halaman seperti dibawah ini, lalu cari domain sesuai yang kalian inginkan, isi nama domain di kolom yang di sediakan. lalu tekan tombol PERIKSA KETERSEDIAAN

4. Setelah memeriksa ketersediaan, jika domain yang anda daftarkan tersedia, selanjutnya tekan order sekarang. *Ingat untuk 1 Tahun, jika memilih 2, 3, 4, dan seterusnya, maka layanan gratis tidak akan berfungsi.

5. Setelah itu, kalian akan di beri tahu, nameserver. Untuk DNS Management, dan Email Forward, bisa kalian centang, karena gratis juga .

6. Kalian bisa lihat, harganya adalah Rp. 9.000,00 . Lalu ada kolom Kode Promosi. Untuk Kode Promosi Domain .id Gratis , bisa kalian dapatkan di artikel berikut : KODE PROMOSI DOMAIN .ID GRATIS. Setelah tau kode Promosinya, masukan kode tersebut pada kolom yang telah disediakan. Lalu tekan validasi kode

7. Setelah menekan validasi kode, maka harganya akan menjadi Rp. 0,00. Tetapi ini hanya berlaku untuk 1 tahun, dan untuk tahun berikutnya kalian diperkenankan bayar seperti biasa.


8. Setelah itu jika kalian ingin Melanjutkan Belanja, tekan Lanjutkan Belanja, dan jika ingin selesaikan permintaan, tekan Selesai Permintaan. Jika Selesai permintaan, maka akan muncul laman seperti dibawah ini, lalu tekan Selesaikan permintaan.

9. Dan , pemesanan selesai. 

10. Setelah itu untuk mengecek domain, kalian tekan menu Domain, lalu muncul menu lagi manage domain.

11. Jika berhasil, maka akan seperti dibawah ini. Status masih Menunda / belum aktif, dan untuk mengaktifkannya silahkan kalian lengkapi persyaratan, yaitu kirim Photo KTP anda ke pihak Merekmu ID melalui email disana. 

Nah, akan saya Update kembali artikel ini beberapa hari kedepan, karena permintaan biasanya akan di terima dalam beberapa waktu oleh pihak Merekmu . 

Bagaimana ? sudah paham bukan ? memang agak sulit, tetapi ini adalah trik paling sederhana menurut saya di bandingkan dengan trik dari blog lain . 

Semoga artikel ini membantu kalian semua, bagi kalian yang ingin mengcopy tutorial yang telah saya buat, sebaiknya kalian mencantumkan Url blog ini sebagai sumbernya, karena itu adalah salah satu cara untuk menghargai hak cipta pembuat. 

Tag : Cara Mendapatkan Domain .ID Gratis, Domain .ID Gratis, Domain dot ID gratis, Free Domain . ID, Domain .ID Free, Tips mendapatkan domain .ID Gratis, Gratis Domain Id, .ID Gratis, .ID FREE, Domain .ID, Domain ID Gratis, Free domain ID, Cara mendapatkan domain Id, Trik mendapatkan free domain ID.

No comments:

Post a Comment